Ilmu Hukum UII Akademik Kuliah Mahasiswa Program Doktor Magister Pascasarjana Advokasi Bantuan Hukum Anti Korupsi Syariah Islam Saksi Korban HAM

header4.jpg
Selamat datang di Web Site Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, With Long Tradition of Freedom
  • Decrease font size
  • Default font size
  • Increase font size

 


Sambutan Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia
Dr. H. Rusli Muhammad, SH., MH.

Assalamu'alaiukum. Wr. Wb.
Fakultas Hukum Ull yang merupakan bagian dari lembaga pendidikan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, memiliki misi Catur Darma yaitu Pendidikan, Penelitian, Pengabdian pada Masyarakat, dan Dakwah Islamiyah.Semenjak didirikan pada bulan Pebruari 1948 bersamaan dengan perubahan nama dari Sekolah Tinggi Islam (STI) menjadi Universitas Islam Indonesia, Fakultas Hukum Ull mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga memiliki kualitas yang sejajar dengan Fakultas-Fakultas Hukum dari Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia.
Selain itu, tidak sedikit alumni Fakultas Hukum Ull bekerjasama di berbagai bidang, baik pemerintahan maupun swasta di seluruh Indonesia.Fakultas Hukum Ull saat ini memiliki 3 (tiga) Program Studi, ialah: Program Studi Strata-1 (S-1),, Program Studi Pascasarjana (S-2 dan S-3) danProgram Profesi Advokat.
Fakultas Hukum Ull juga didukung oleh staf pengajar berpendidikan Strata-2 (S-2) dan Strata-3 (S-3) yang merupakan lulusan perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri, sehingga dalam kegiatan transformasi ilmu pengetahuan dapat diandalkan. Kurikulum di Fakultas Hukum Ull sampai sekarang sudah beberapa kali mengalami perubahan. Pada tahun akademik 2007/2008, Fakultas Hukum Ull masih menggunakan Kurikulum 2002 dengan pertimbangan kurikulum tersebut masih dapat mengantisipasi perkembangan yang terjadi dalam masyarakat.
Pada Tahun 2008 Insya Allah akan diberlakukan kurikulum 2008 yang lebih aktual dan responsibilitasnya lebih terjamin.Seperti di Perguruan Tinggi lain, di Fakultas Hukum Ull terdapat lembaga kemahasiswaan intra kampus, yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM), dan Lembaga Pens Mahasiswa (LPM), serta Ta'mir Masjid.Selanjutnya, untuk dapat memberikan informasi tentang fakultas hukum secara on-line maka, Fakultas Hukum UII melakukan launching Portal baru dengan nama law.uii.ac.id.
Terimakasih kami kepada Badan Sistem Informasi Universitas Islam Indonesia yang telah memfasilitasi keberadaan Portal baru bagi fakultas-fakultas di Lingkungan UII Khususnya Fakultas Hukum.Sebagai penutup kami mengucapkan selamat datang di portal baru FH UII (http://www.law.uii.ac.id) bagi masyarakat luas. Kami berharap dengan informasi yang ada di web ini dapat memberikan gambaran tentang Profil Fakultas Hukum UII secara jelas.
Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.


 
English version of the law school site


Agenda & Kegiatan

Fakultas-Hukum-UII-Memilih-2014
 Jum'at, 03 Januari 2013, Jam 13.00., Ruang Sidang Utama Lantai III, Sosialisasi dan Sarasehan Pemilu Rektor, Rabu, 08 Januari 2013, 09.00-11.00 Pemilihan Balon Rektor UII periode 2014-2018, Ruang Sidang Utama Lantai III

|JogjaTV tiap Kamis 17.00-18.00 |
Senin - Selasa, 19-20 MEi 2014, Workshop "Pembangunan Hukum Lokal dan Implikasinya terhadap Pembentukan Perda-Perda berbasis Adat dan Agama Era Otonomi daerah"  dan"Pemberdayaan Peran pemerintah Daerah di Wilayah Perbatasan Internasional di Era Otonomi Daerah", diselenggarakan oleh Center for Local Law Development Studies (CLDS) Fakultas Hukum UII.

Kamis, 16 Januari 2014, Mendut Room Inna Garuda Hotel, Seminar Internasional dengan pembicara-pembicara Prof. Thomas Jefrey (University of Missouri, USA, Prof. Tamas Fezer (Debrecen University, Hungaria) dan Dr. Siti Anisah, S.H., M.Hum (Islamic University of Indonesia, Yogyakarta Tema:perbedaan pemahaman tentang tindakan melawan hukum pada negara Indonesia, Amerika dan Hungaria. 


 




Tamu On-Line

Saat ini ada 7 tamu online

 
Portal Hurnal
 
 


 
 
 
 
 
  
 
 
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
TUV






Kata Sandi hilang?
Belum terdaftar? Daftar
Anggota: 10
Berita: 485
Pranala: 5