FH Selenggarakan Khatmil Quran, Munaqasah Milad UII 75 dan Do’a Akreditasi

Tamansiswa (05/04) Pimpinan Fakultas Hukum UII terdiri dari Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi dan Sekretaris Prodi Hukum serta seluruh civitas akademika FH UII menyelenggarakan Khatmil Quran di Masjid Al Azhar Kamis, 05 April 2018 jam 15.30- 17.00 WIB.

Dekan Fakultas Hukum UII Dr. H. Aunur Rohim Faqih, S.H., M.Hum. secara resmi membuka dan memulai acara khatmil quran. “Dengan khatmil quran ini kita bersama munajat kepada Alloh SWT menyampaikan rasa syukur atas kenikmatan dipertemukan di UII. Mempon kepadaNya agar senantiasa diberikan kemudahan dan pertolongan dalam menyelenggarakan pendidikan di perguruan tinggi UII. Diberikan kesabaran dalam mengikuti segala proses dalam menyelenggarakan administrasi pendidikan. Khususnya, diberikan kesempatan untuk memperoleh mempertahankan Akreditasi A bagi Prodi Hukum, dan nilai yang lebih baik,” harapan yang disampaikan Dekan.

Diikuti lebih kurang 30 peserta berasal dari dosen, mahasiswa, dan tendik. Setiap jus dibaca oleh satu orang peserta sampai selesai, dan kemudian dilanjutkan doa bersama dipimpin oleh Sekretaris Program Studi Hukum Ust. Moh. Masyim, S.H., M.Hum.

Khatmil quran yang telah rutin diselenggarakan tiap milad UII di Fakultas Hukum merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT. Sebagai bentuk rasa syukur atas kenikmatan yang diberikan melalui Universitas Islam Indonesia. Kenikmatan berupa kesempatan untuk mengabdi dan beribadah dalam menyelenggarakan pendidikan di salah salah perguruan tinggi swasta tertua ini.

Semangat para pendiri dalam mengembangkan pendidikan untuk menciptakan lulusan yang berintegritas, menjadi calon pemimpin bangsa yang akan menciptakan rahmatan lil ‘alamiin. Dengan demikian para lulusan bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya menciptakan baldatun thayyibatun warabbun ghafur.

Seiring dengan acara tersebut pada Kamis, 05 April 2018 mulai pukul 08.00- 15.00 WIB diselenggarakan kegiatan bekam gratis. Bekam diperuntukan bagi keluarga besar FH UII baik putra maupun putri. Untuk peserta bekam putra berada di Ruang Peradilan Semu Lt. 2 dan untuk peserta bekam putri berada di Ruang PSMF FH UII. Dengan mensosialisasikan cara pengobatan ala Nabi Shalallahu ‘alaihi wassalam, maka kita akan memperoleh dua kebaikan. Kebaikan sehat dan kebaikan itibak Rasulullah SAW untuk meraih syafa’at kelak di zaumil qiyam. Aamiin.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan