Informasi Akademik bagi Mahasiswa 
Halaman ini berisi informasi terkait dengan kemahasiswaan khususnya masalah akademik yang terdiri dari Perkuliahan, Agenda Akademik, Informasi Key In RAS, Pembayaran, Jadwal Kuliah, Jadwal Ujian (UTS, UAS, dan Ujian Remediasi), Pendaftaran Tugas Akhir, Ujian Tugas Akhir, dan sebagainya.

Pedoman Pembimbingan Akademik Mahasiswa ke DPA
Berdasarkan Peraturan Dekan Fakultas Hukum UII No. 23 Tahun 2017 tertanggal 13 April 2017 bahwa mulai semester ganjil TA 2017/2018, sebelum melakukan key in RAS mahasiswa diwajibkan melakukan bimbingan akademik ke Dosen Pembimbing Akademik (DPA) masing-masing. Jika tidak melakukan bimbingan maka tidak akan mendapatkan Kartu Ujian. | Perdek No. 2 Tahun 2017 tentang Pembimbingan Akademik Mahasiswa | Buku Pedoman Pembimbingan Mahasiswa | Rencana Jadwal Bimbingan Akademik ke DPA | Form Bimbingan Akademik | Form Pengambilan MK | DATA DPA dan PENDAMPING DPA Update Semester Ganjil 2017/2018 |

Kalender Akademik Tahun Akademik 2017/2018
Dengan berakhirnya masa perkuliahan dan kegiatan akademik pada Semester Genap TA 2016/2017, maka bersama ini kami sampaikan Kalender Akademik Semester Genap dan Gajil Tahun Akademik 2017/2018. Mohon segenap mahasiswa bisa mencermati aganda kegiatan terutama Jadwal Key In RAS, Perkuliahan, Pembayaran SPP, dan Kegiatan Akademik Lainnya seperti pendaftaran KKN. | Renc. Agenda Kegiatan Akademik Semester Ganjil TA 2017/2018  | Kalender Akademik 2017/2018 | Jadwal Kuliah Ganjil dan Data Dosen Mengajar | Rencana Jadwal Ujian Ganjil |

Info Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil 2017/2018
Bersama ini kami sampaikan bahwa Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil TA 2017/2018 akan dilaksanakan pada 9-19 Januari 2018  adapun informasi terkait UAS tersebut adalah sebagai berikut:

Informasi Pengajuan Perijinan Perkuliahan

Dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan perkuliahan dan Ujian Akhir Semester (UAS), izin tidak mengikuti kuliah sebagaimana diatur dalam Peraturan Dekan FH UII No.: 01/PD-Dek/Div.URT/60/H/IX/2014 tentang izin Tidak Mengikuti Kuliah, diajukan kepada petugas presensi paling lambat 2 minggu  sejak mahasiswa berhalangan mengikuti kuliah. Jika melebihi waktu tersebut, maka PERIJINAN TIDAK AKAN DIPROSES. |Klik disini untuk Info Selengkapnya|

Informasi Pengajuan Cutik Semester

Dalam rangka untuk memafasilitasi mahasiswa dalam menempuh studi di Universitas Islam Indonesia khususnya di Fakultas Hukum UII maka diperkenankan setiap mahasiswa mengambil cuti studi. Adapun formulir pengajuan dapat diunduh ditautan berikut. | FORMULIR PENGAJUAN CUTI SEMESTER |



Nilai Ujian Tengah Semester (UTS) Genap 2016/2017  
(Selanjutya untuk informasi Nilai Ujian Tengah Semester Ganjil TA 2016/2017 Nilai UTS mahasiswa akan dipublish melalui Google Drive, oleh karena itu dimohon mahasiswa untuk mengaktifakan ACCOUNT UII e-mail UII. Silahkan menghubungi Divisi SIM untuk mengaktifkan account e-mail UII)

“Gunakan Acount atau e-mail uii untuk mengakses, Jika gagal hubungi Divisi Ssitem Informasi dan Manajemen (SIM)”

info-kelas-today

icon-download-form-akademik

icon-pendadaran-fh-uii

icon-admin-pendadaran-fh-uii