Komunitas Peradilan Semu Fh Uii “Berbuka” Puasa Prestasi

ps1

 

Oleh : Rizky Ramadhan Baried:Komunitas Peradilan Semu (KPS) kembali menorehkan prestasi dalam Kompetisi Peradilan Semu Pidana Tingkat Nasional Asian Law Student’s Association (ALSA) yang diselenggarakan oleh FH Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang pada 19-21 Februari 2010 lalu. Juara ketiga dan Jaksa Penuntut Umum terbaik telah diraih Delegasi UII.

 Perjalanan tim dalam meraih juara tidaklah mudah, ”Kami empersiapkan segala sesuatunya, segera setelah proposal dan undangan dari panitia kami terima. Bahkan kami sempat bongkar-pasang anggota tim.” terang Nico Matelesi, mahasiswa angkatan 2007 sekaligus Ketua Tim Delegasi. Didampingi oleh dosen UII dan juga advokat kondang, Teguh Sri Rahardjo, SH., Delegasi berangkat dengan penuh percaya diri dan keyakinan tinggi setelah dilepas oleh jajaran Dekanat FH UII sebelum berkompetisi. ”Ini adalah amanah yang sungguh berat, namun dengan bantuan baik moril maupun materiil yang diberikan, kami merasa terlecut dan termotivasi untuk berprestasi. Dan kami sangat berterima kasih pada Dekanat yang sangat mendukung segala persiapan kompetisi kali ini” kata Whindy Sanjaya, anggota tim juga sekaligus Ketua Umum KPS.

Kompetisi ALSA UNSRI kali ini diikuti oleh 13 (tiga belas) universitas terkemuka di Indonesia. Diawali dari babak penyisihan, Delegasi UII sudah mendapatkan tantangan berat dengan hasil drawing grup. Bersama dengan Delegasi UGM, juara bertahan dan Delegasi UNDIP yang juga tim kuat dalam satu grup, malahan membuat semangat Delegasi UII semakin berkobar. Dan ternyata Delegasi UII mampu menjawab tantangan tersebut, dengan bermain sangat tenang dan lepas, mampu menggilas lawan-lawannya itu tadi dan berhak maju ke babak final bertemu dengan Delegasi UP, Delegasi UNAIR, dan Delegasi UNPAD.

Alhamdulillah, selamat dan sukses sebelumnya. Karena UII telah lama puasa prestasi, terakhir kami juara di FH UI pada 2008 yang lalu. Juara ketiga ini jelas kami persembahkan pada jajaran Dekanat FH jelang pergantian kepemimpinan. Dan kami berharap semoga ini sebagai momentum kebangkitan Delegasi UII dalam kompetisi peradilan semu tingkat nasional berikutnya” terang pelatih Delegasi UII, Rizky Ramadhan Baried, SH.

Blog Attachment

Leave us a Comment