PEMENANG DEAN RESEARCH GRANT BATCH IV

PEMENANG DEAN RESEARCH GRANT BATCH IV

Dean Research Grant merupakan agenda tahunan yang di Promotori Dekan FH UII, dalam rangka menciptakan semangat riset dan penelitian dikalangan mahasiswa, Dekan Fakultas Hukum UII, Dr. Aunur Rohim Faqih, S.H., M.Hum dengan rasa syukur mempersembahkan kegiatan kompetisi hibah penelitian bagi mahasiswanya yaitu Dean Research Grant. Kegiatan ini diselenggarakan secara khusus untuk menarik minat mahasiswa yang memiliki gagasan dan ide dalam hal penelitian hukum. Kegiatan ini secara khusus mengadopsi kegiatan penelitian PKM-P yang diselenggarakan oleh Kemenristek Dikti dengan tujuan untuk membiasakan mahasiswa terlatih dengan teknis-teknis yang ada pada penelitian Dikti. Adapun lingkup kajian yang diteliti adalah kajian hukum yang bersifat normatif ataupun sosial empiris.
Untuk mengikuti Program Tersebut, Mahasiswa FH UII Harus membuat proposal penelitian hukum. Lalu dari kumpulan proposal tersebut di seleksi 5 proposal penelitian terbaik. Selanjutnya tim yang lolos kriteria proposal terbaik akan mempresentasikan proposalnya di hadapan ketiga Juri (Mahrus Ali, SH., MH., Ratna Hartanto, S.H., LL.M., dan Budi Agus Riswandi , SH., M.Hum.) untuk mendapatkan 3 tim terbaik yang akan di danai dan dilakukan penelitian lebih lanjut.

Dean Research Grant Batch IV berjalan dengan baik dan penuh suasana kompetitif, adapaun pemenang Dean Research Grant Batch IV yaitu:
Tim terbaik 1
1. Yuniar Riza Hakiki (2014)
2. Suha Qoriroh (2015)
3. Bayu Aryanto (2015)

Tim terbaik 2
1. Alamsyah Nurrahamad Putra (2014)
2. Yuniar Riza Hakiki (2014)
3. Naba Hesti Fahma

Tim Terbaik 3
1. Khanza Latunhi Rayes (2016)
2. Alamsyah Nurrahamad Putra (2014)
3. Yuniar Riza Hakiki (2014)

Salah satu tanggapan peserta Dean Research Grant Batch IV, Alamsyah Nurrahmad Putra “Alhamdulillah dengan adanya Dean Research Grant membawa dampak positif bagi kami, khususnya saya sendiri. dengan adanya program ini sangat membantu meningkatkan soft skill saya di bidang penelitian hukum. Semoga program ini terus berlanjut, sehingga semangat mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia untuk terus berkarya dan melakukan penelitian terus tumbuh dan dapat mengharumkan almamater tercinta Universitas Islam Indonesia”

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan