Roadshow BPA ke FH UII

Sosialisasi-BPA-2013
Sosialisasi-BPA-2013Fakultas Hukum UII, Rabu, 24 April 2013, Badan Pengembangan Akademik (BPA) Universitas Islam Indonesia melakukan Roadshow ke FH UII. Roadshow BPA UII tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan pengembangan akademik yang berkaitan dengan Standar Mutu dan Penyelenggaraan dalam Institusi serta Aktivitas Instruksional Akademik

 
Dr. Saifudin, SH., M.Hum., selaku wakil dekan dalam sambutannya berharap, mudah-mudahan  apa yang nantinya akan disampaikan oleh BPA  dapat mendorong pencapaian yang menjadi sasaran, tujuan dan pelaksanaan proses akademik  sehingga dapat memajukan proses belajar mengajar di FH UII yang menurut RIP akademik, FH UII pada tahun 2014 sudah menuju  tahap Teaching University. Hal senada juga diungkapkan oleh Karimatul Ummah, SH., M.Hum. Ketua Program Studi (S1) Ilmu Hukum, saat ini Sasaran Mutu Program Studi sudah dilakukan otorisasi dan sudah disiapkan pengukurannya sehingga diharapkan BPA dapat membantu melakukan evaluasi,  terkait dengan Nilai Kinerja Dosen (NKD) yang di lapangan masih banyak ditemui banyak kendala diharapkan BPA juga dapat memberikan solusi, bahkan secara khusus dalam roadshow ini BPA hendaknya juga dapat memberikan trik-trik bagi FH UII supaya dapat bersaing memperoleh hibah institusi.
 
Sedangkan Ka.BPA Dr. Ir. Sugini, MT. menyatakan roadshow ini bertujuan untuk sosialisasi pengembangan akademik yang berkaitan dengan standar mutu akademik, institusi penyelenggara akademik dan penyelenggaraan pendidikan, dosen dan aktivitas pembelajaran di UII yang ditujukan kepada para Pimpinan Fakultas, Prodi, dosen dan tenaga kependidikan.
Dalam sosialisasi yang diikuti oleh segenap pimpinan fakultas, prodi, dosen dan tenaga kependidikan tersebut meskipun tidak sebandingnya antara materi yang harus disampaikan dengan dengan waktu yang tersedia,  namun dengan metode by request  hal-hal yang terkait dengan pengembangan akademik akhirnya  dapat disampaikan secara jelas dan berlangsung interaktif.