Sosialisasi Key In RAS

 Fakultas Hukum Gelar Sosialisasi Key In RAS Semt. Genap 2010/2011. Sabtu, 15 Januari 2011, bertempat di Ruang Kuliah TS: II-06 dan II-07 Lembaga Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (LEM FH UII) menyelenggarakan Sosialisasi Key In RAS Semt. Genap 2010/2011.

Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa angkatan 2010 dan beberapa angkatan 2009 serta pimpinan Prodi S-1 FH UII yaitu Ka.Prodi. Karimatul Ummah, SH., M.Hum ,  Sek.Prodi Bagya Agung Prabowo, SH., M.Hum serta bertindak sebagai pembicara adalah Ka.Prodi, Ka.Div.SIM  Purwanto, A.Md. serta Sulasmi, S.Psi Ka.Ur. Perkuliahan Divisi Adm. Akademik
Dalam sambutannya Ketu LEM FH UII Reza Fahlevi menyatakan bahwa Sosialisasi key ini diadakan supaya mahasiswa tidak mengalami kegagalan dalam melakukan key in seperti yang dialami oleh angkatan-angkatan sebelumya, sedangkan Sekretaris Prodi dalam sambutannya menyatakan, sangat memberikan apresiasi dalam kegiatan ini yang ditujukan untuk menentukan mata kuliah yang akan ditempuh pada tahun selanjutnya dan supaya dalam pengambilan matakuliah dipertimbangkan dengan baik supaya tidak terjadi kesalahan.Sebagai salah satu pembicara pertama Ka.Prodi menyatakan, untuk semester kali ini mahasiswa tidak dapat secara langsung dengan bebas memilih dosen dalam pengambilan matakuliah saat Key In, dengan berbagai pertimbangan, diataranya adalah: dengan mahasiswa dapat secara langsung memilih dosen akan terjadi cepat-cepat dalam melakukan pembayaran, akibatnya banyak DISPENSASI, hal ini akan sangat menyulitkan fakultas dalam melakukan kebijakan keuangan dan anggaran. Sisi baiknya adalah meratanya kuota  pengambilan mata kuliah terhadap semua dosen pengajar sehingga kualitas belajar tetap terjaga.
Pada kesempatan itu sebagai pembicara ke dua, Ka.Div. SIM memberikan presentasi berupa cara-cara teknis melakukan key in dan juga menginformasikan ditempat-tempat mana sajakah dapat melakukan key in, baik di lingkungan UII maupun di luar UII, sedangkan pembicara ke tiga, Sulasmi, S.Psi., Ka.Ur. Ujian  menyatakan bahwa, mahasiswa dimohon untuk memperhatikan dalam pengambilan mata kuliah prasyarat yang ada serta hasil UTS dan UTS Ganjil 2010/2011.Acara tersebut ditutup dengan sesi tanya jawab yang cukup aspiratif dan dijawab dengan baik oleh semua pembicara yang ada.