Standar Operasional Prosedur (SOP) Permohonan Email Blast Fakultas Hukum UII
Syarat dan Ketentuan
Siapa yang dapat menggunakan layanan Email Blast UII?
- Sivitas Akademika Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indonesia (UII) baik individu ataupun unit (Pusat Studi, Lembaga Mahasiswa, UKM, dan lain-lain) dapat mengajukan permohonan layanan email blast FH UII.
Jenis publikasi yang dapat ditayangkan di Email Blast UII
- Pemberitahuan informasi kegiatan yang melibatkan peserta dari internal FH UII
- Pemberitahuan informasi kegiatan yang melibatkan peserta dari eksternal dan internal FH UII dalam skala, lokal, nasional, dan internasional
- Kegiatan yang dimaksud pada poin 1 dan 2 meliputi seminar, workshop, pelatihan, pameran, kegiatan mahasiswa/dosen/tendik, dan lain-lain.
Ketentuan penayangan Email Blast UII
- Email Blast FH UII hanya mengirimkan email dalam jumlah tertentu dalam 1 hari, untuk menghindari laporan spam.
- Waktu pengiriman materi email blast mengikuti antrian permohonan email.
Ketentuan materi publikasi Email Blast UII
Ketentuan Umum
- Materi email tidak melanggar peraturan perundang-undangan, tidak bertentangan dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat, tidak melanggar hak cipta dan bebas unsur plagiarisme.
- Materi email sebaiknya mudah dicerna dan dipahami.
- Materi email bersifat ringkas, padat, dan tepat sasaran..
- Materi email tidak bertujuan untuk kepentingan mencari profit/bersifat komersial.
- Lampiran email seperti poster/pamphlet, wajib memperhatikan penggunaan Logo FH UII, fontase, desain, warna dan supergrafik.
Ketentuan Khusus
- Wajib mengirimkan surat permohonan dengan format file .PDF
- Ukuran file lampiran email tidak lebih dari 10MB.
- Format file lampiran email adalah .JPG dan .PNG.
- Untuk kenyamanan publik, materi publikasi perlu memperhatikan estetika (perpaduan warna, pilihan gambar, desain grafis, dan lain-lain)
Disclaimer
- Divisi Teknologi Informasi FH UII berhak untuk tidak mengirimkan konten materi publikasi yang dinilai tidak sesuai dengan ketentuan ataupun tidak layak dikirimkan sebagai email blast.
- Divisi Teknologi Informasi FH UII berhak untuk menghapus/menyunting konten materi email yang dinilai tidak sesuai dengan ketentuan.
- Divisi Teknologi Informasi FH UII tidak bertanggung jawab terhadap keaslian konten materi email yang akan dikirimkan.
- Kebijakan dapat berubah/disesuaikan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
Prosedur Permohonan Pengiriman Email Blast FH UII
- Pemohon terlebih dahulu mengisi formulir permohonan email blast pada laman law.uii.ac.id/email-blast.
- Layanan email blast dilayani pada hari Senin – Jum’at pukul 08.00 – 15.00 WIB, email yang masuk melebihi jam tersebut akan diproses pada hari berikutnya.
- Divisi Teknologi Informasi FH UII akan memverifikasi materi yang akan dikirimkan dalam email blast.
- Konfirmasi balasan permohonan email blast (disetujui/ditolak) akan disampaikan oleh Divisi Teknologi Informasi FH UII kepada pihak pemohon sesuai dengan data yang tertera.
- Divisi Teknologi Informasi FH UII Â mengirimkan email blast yang disetujui, sesuai dengan materi isian formulir.
Narahubung:
Annisa Rositasari, S. Kom.
089506351728