,

Perkuat Skill Anggota, Marcomm FH UII Gelar Upgrading

 

[KALIURANG]; Tim Marketing and Communication (Marcomm) Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan Upgrading pada hari Ahad (24/12) di Joglo DakwahMu Almasykuri. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan serta mengasah skill anggotanya dalam menjadi tim marketing dan komunikasi FH UII.

Kegiatan diawali dibuka dengan doa yang dipandu Master of Ceremony (MC) Upgrading, Ihsanul Baihaqy. Kemudian dilanjutkan materi pertama, yaitu Public Speaking for Marketing yang dibawakan oleh Fikri Haikal Ramadhan atau Fikal, Mantan Koordinator Umum Marcomm Fakultas Psikologi, Sosial dan Budaya (FPSB). Fikal menjelaskan terkait pentingnya Public Speaking yang menarik dan mampu memengaruhi customer yang kelak kita tuju. Ia memberikan informasi terkait pentingnya serta fungsi dari public speaking dalam kehidupan kita. Kemudian dirinya memberikan tips bagaimana ketika kita public speaking dapat tampil secara maksimal. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh anggota Marcomm FH UII.

Rangkaian kegiatan pemaparan, terdapat jeda yakni waktu break untuk kegiatan salat ashar berjamaah serta makan bersama. Setelah itu, dilanjutkan materi berikutnya yakni How to Cook a Special Copywriting yang dibawakan oleh Muhammad Fahrurrozi atau Oji, Mahasiswa Berprestasi FPSB Tahun 2023. Oji menyampaikan bahwa tujuan copywriting adalah menjual produk kita kepada customer sehingga dapat memengaruhi untuk calling to action seperti mengunjungi link yang kita berikan dalam promosi kita. Ia juga memberikan bagaimana tahapan untuk menyiapkan copywriting yang baik dan menarik bagi customer sehingga dapat memengaruhi untuk melirik produk kita.

Raisa, salah satu anggota Marcomm FH UII merasa kegiatan hal ini penting “Upgrading ini kan tempat buat kita mempelajari skill yang perlu buat anggota marcom, jadi kalau ga diadain upgrading itu rugi buat kita sebagai staff baru karena ga bisa mempelajari hal hal yg sangat berguna buat kita.” Kemudian kegiatan ini ditutup oleh MC dengan doa dan dokumentasi bersama anggota Tim Marcomm FH UII dengan pemateri.