,

Pelantikan DPM FH UII 2023/2024

[KALIURANG]; Pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indonesia (UII) periode 2023/2024 telah digelar pada Sabtu (24/03) bertempat di Auditorium Lantai 4 Gedung FH UII. Kegiatan ini menjadi titik awal pergerakan DPM FH UII 2023/2024 menuju FH UII yang berorientasi karakter insan Ulil Albab.

Anggota legislatif terpilih FH UII yang baru saja disumpah dan dilantik sebagai pengurus DPM FH UII Periode 2023/2024. Pada acara ini telah dilantik 5 orang legislative terpilih, yakni di nahkodai oleh Alvin Daun sebagai Ketua Umum DPM FH UII, M. Julio Catur Sriwanda sebagai Sekretaris Jenderal DPM FH UII, Ikhsan Muhammad Taha sebagai Ketua Komisi I DPM FH UII, Dandi Dwie Lisadi sebagai Ketua Komisi II DPM FH UII, dan Shabina Putri Syaneva sebagai Ketua Komisi III DPM FH UII. Alvin Daun selaku ketua umum terpilih dengan membawa visi “Revitalisasi Peran dan Fungsi Lembaga Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yang Unggul Berkelanjutan, Progresif, Responsif, dan Kolaboratif, serta Berorientasi Karakter Insan Ulil Albab”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Budi Agus Riswandi, S.H., M.H. selaku Dekan Fakultas Hukum, Muhammad Saeful Fiqri selaku Ketua DPM FH UII 2022/2023, M. Rafsan Jzani selaku Ketua DPM UII, LEM UII yang diwakilkan oleh Mahatir Muhammad Amran, Demisioner DPM FH UII Periode 2022/2023, dan beberapa tamu undangan lainnya. Kegiatan diawali dengan pembacaan sumpah sekaligus pelantikan dibacakan oleh Ketua DPM FH UII periode 2023/2024, dilanjut dengan pemberian selamat kepada para anggota dan serah terima jabatan dari DPM FH UII demisioner kepada DPM FH UII yang baru saja dilantik. Kemudian diakhiri dengan sambutan-sambutan.

Prof. Budi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPM FH Demisioner dan Pengurus DPM yang baru saja dilantik, beliau berpesan agar DPM FH UII selalu bersinergis dengan Fakultas Hukum dan menjadi pionir dalam mewujudkan cita-cita UII seutuhnya. Berjalannya periode baru, tentu akan hadir harapan harapan baru yang dipesankan oleh para mahasiswanya, pada periode ini kami yang berusaha bertanggung jawab untuk mewujudkan harapan-harapan tersebut.

Alvin Daun selaku Ketua DPM FH UII Periode 2023/2024 memiliki harapan untuk seluruh anggota DPM FH UII, sebagai sebuah lembaga kemahasiswaan diharapkan setiap anggota dapat menegaskan kembali komitmen dan terus memperkuat peran dan fungsi lembaga dalam menghasilkan generasi penerus yang unggul secara akademik, moral dan profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik.

Selain itu Alvin Daun memiliki harapan kepada seluruh mahasiswa FH UII, yaitu Pertama, untuk tetap berpegang teguh pada integritas dan nilai-nilai keislaman; Kedua, terus manfaatkan setiap kesempatan untuk belajar dan berkembang dengan menggunakan fasilitas dan program yang telah disediakan serta tidak berhenti untuk bertanya dan mencari ilmu; Ketiga, jaga semangat kolaborasi dan kebersamaan dan berharap bahwa seluruh mahasiswa FH UII dapat menyelesaikan studi dengan baik dan siap menghadapi tantangan di dunia profesional. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan dalam setiap langkah kita. Aamiin.