, ,

Juara 1 Lomba Contract Drafting National Trunojoyo Law Festival

[KALIURANG]; Tim delegasi mahasiswa Program Studi Hukum Program Sarjana (PSHPS) Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indonesia (UII), berhasil meraih juara 1 dalam kompetisi Contract Drafting National Trunojoyo Law Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Trunojoyo Mataram.

Tim delegasi lomba FH UII berhasil mengalahkan pesaing berat dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dengan membuat kontrak perjanjian utang piutang. Dalam mempersiapkan lomba, tim delegasi tersebut didampingi oleh dosen FH UII, Riky Rustam, S.H., M.H., M.Kn.

Anggota delegasi yang menjuarai perlombaan ini adalah Tyas Eka Lestari (19410046), Ryan Ade Saputro (19410511), Salsabila Sania Putri (19410513), Rifki Alfian Wicaksono (19410346), dan Abda Syakura (19410727.)

Tim delegasi mempersiapkan lomba dari pendaftaran hingga fase akhir dalam waktu sepuluh hari. Dalam waktu tersebut sudah termasuk riset, menentukan jenis kontrak, membuat perjanjian kontrak antar perusahaan, merekam video, hingga mengumpulkan berkas dengan tebal tiga ratus lembar. 

Salah satu anggota delegasi, Tyas, mengatakan bahwa para anggota delegasi memiliki jadwal yang padat dalam hal kuliah maupun kegiatan lainnya. Tetapi dengan motivasi untuk mempersembahkan piala terakhir kepada FH UII sebelum lulus, maka disela-sela kegiatan kuliah, magang, dan kesibukan lainnya, tim delegasi bersemangat dalam mengerjakan kebutuhan lomba.

Tyas memberi pesan bahwa sebagai mahasiswa harus memegang teguh amanah orang tua. Dan sebagai mahasiswa FH yang nantinya akan menjadi penegak hukum, mulai berlatih dari masa kuliah dengan cara salah satunya berprestasi agar nilai-nilai UII ke kancah nasional.