, ,

FH UII Juara 2 Lomba Legislative Drafting IMA-HTN Constitutional Law Festival 2024 Universitas Jember

[KALIURANG]; Tim Delegasi dari Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indonesia (UII) berhasil meraih Juara 2 pada perlombaan Legislative Drafting IMA-HTN Constitutional Law Festival 2024 yang diselenggarakan oleh Universitas Jember dengan judul karya Naskah Akademik dan Rancangan Undang-Undang Pertanahan.

Anggota delegasi yang menjuarai perlombaan ini adalah Ahmad Kushay (22410697) sebagai ketua tim, Andre Fairuz Laode Ngkowe (22410620), Rionaldo (22410811), dan Bagus Putra Handika Pradana (23410912).

Anggota delegasi melakukan registrasi pada tanggal 13 April, kemudian mempersiapkan berkas yang dilombakan selama 1 bulan dan persiapan presentasi untuk babak final selama 3 hari. Adapun tahapan yang dilalui berupa tahapan pendaftaran, pengerjaan dan pengumpulan berkas, babak penyisihan, dan babak final.

Tantangan yang dirasakan dan dihadapi anggota delegasi berupa “yang menjadi tantangan adalah kami melalukan berkas ketika bulan ramadhan dan keadaan mudik yang tentunya dihadapkan dengan kepentingan pribadi masing-masing di kampung halaman”, ujar Andre. Ditambah muncul pilihan antara profesionalitas atau kemanjaan emosional di kampung halaman ketika masa libur.

Dosen FH UII dan alumni seperti Muhammad Anugrah Perdana, S.H. turut memberikan dukungan penuh kepada tim, walaupun disaat libur tiba. Namun, anggota delesai tetap teguh untuk untuk mempersiapkannya secara mandiri supaya menuai hasil yang maksimal.

Andre pun berpesan kepada mahasiswa lain yang memiliki ambisi yang sama untu “selalu rendah hati dan tidak merasa gengsi untuk mencoba, gagal biasa… kami pun sering gagal, yang paling penting adalah tidak menyerah.” (IB)