,

Brenchmarking Universitas Riau ke Fakultas Hukum UII

[KALIURANG]; Senin (25/7), Fakultas Hukum Universitas Riau kunjungi Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indonesia (UII) dalam rangka membahas penjaminan mutu Fakultas. Kunjungan ini diadakan pada Stage Room Lantai 3 Gedung FH UII. Dalam kunjungannya Universitas Riau diwakili oleh Dr. Evi Deliana HZ., S.H., LLM selaku Wakil Dekan 1, Erdiansyah, S.H., M.H. selaku Wakil Dekan III, Ledy Diana, HZ.,S.H.,M.H. selaku Ketua SPM, Sukamarriko Andrikasmi, S.H., M.H. selaku Sekretaris SPM, dan Ferawati, S.H., M.H. selaku Divisi Monev.

Sedangkan FH UII dihadiri oleh Prof. Dr. Budi Agus Riswandi, S.H., M.Hum. selaku Dekan, Dr. Sri Hastuti Puspitasari, S.H., M.H. selaku Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Drs. Agus Triyanta., M.A., M.H., Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Alumni, Ratna Hartanto, S.H., LL.M. selaku Ketua PSMF, M. Arief Satejo Kinady, A. Md. selaku Kepala Divisi Administrasi Akademik, Mirani Desi Ekawati, S.E selaku Kepala Urusan Asesmen Perkuliahan.

Kunjungan dimulai dengan perkenalan kampus oleh Ratna Hartanto, S.H., LL.M. “Fakultas Hukum ini baru menempati gedung baru yang berada di Kampus Terpadu UII sejak Januari 2022, kemudian kami memiliki tiga program studi, yaitu untuk program sarjana ada Hukum dan Hukum Bisnis, kemudian program magister ada Magister Hukum dan Magister Kenotariatan. Terakhir yaitu program Doktor Hukum.” jelasnya.

Seluruh program studi di FH UII sudah terakreditasi internasional yaitu Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) dan Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA).

Pada UII menerapkan pada tingkat universitas terdapat Badan Penjamin Mutu (BPM), kemudian untuk tingkat Fakultas terdapat Koordinator Penjamin Mutu, dan yang terakhir pada tingkat program studi terdapat staf Koordinator Penjamin Mutu.

“Idealnya Koordinator Penjamin Mutu yaitu dosen-dosen, namun khusus di FH UII saat ini gabungan antara Dosen dengan Tendik. Karena membantu dalam hal administrasi.” ungkap Ratna.

Di akhir kunjungan Universitas Riau memberikan plakat serta kenang-kenangan untuk FH UII sebagai tanda terima kasih atas kunjungan yang berlangsung. Begitu pula sebaliknya, FH UII pun juga memberikan suvenir berupa plakat dan jurnal-jurnal kepada Universitas Riau.