,

Wajah Baru Jurusan Fakultas Hukum

[KALIURANG]; Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indonesia (UII) periode 2022-2026 telah dilantik dan diambil sumpah. Prosesi pelantikan digelar di Gedung Kuliah Umum Sardjito Kampus Terpadu UII pada Senin (1/8) ini dipimpin oleh Rektor UII Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D.

Ketua Jurusan FH UII terpilih yaitu Dr. Mahrus Ali, S.H., M.H. sedangkan untuk Sekretaris Jurusan terpilih yaitu Syarif Nurhidayat, S.H., M.H.

Setelah prosesi pelantikan, Fakultas mengadakan agenda Serah Terima Jabatan Ketua dan Sekretaris Jurusan periode 2018-2022 ke 2022-2026 pada Rabu (3/8). Agenda ini dihadiri oleh para pimpinan Fakultas, dosen, serta tenaga kependidikan.

Dr. Muhammad Arif Setiawan, S.H., M.H. yang merupakan Ketua Jurusan periode 2018-2022 dalam pidatonya menyampaikan bahwa program kerja yang digagas oleh Ketua Jurusan periode 2022-2026 harap didukung dengan sungguh-sungguh. Karena program kerja yang berhasil tidak lepas dari dukungan para dosen serta tenaga kependidikan.

“Saya memohon maaf, selama saya menjadi Ketua Jurusan di FH UII ini banyak terdapat kesalahan dan terima kasih atas semua bantuannya. Semoga dengan terpilihnya Ketua Jurusan yang baru FH UII menjadi lebih baik lagi. Saya mengajak kita semuanya untuk bisa bekerja sama dengan baik.” tambahnya.

Sementara Ketua Jurusan FH UII periode 2022-2026, Dr. Mahrus Ali, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih karena telah mempercayainya sebagai Ketua Jurusan. Ia juga menyatakan bahwa Ketua Jurusan periode sebelumnya merupakan salah satu dosen pembimbingnya.

“Kami selaku Ketua dan Sekretaris Jurusan terpilih Periode 2022-2026, berharap dapat menjaga prestasi-pretasi yang telah ada, dan semakin banyak lagi Guru Besar di FH UII. Maka dari itu mohon bantuan dan dukungan dari semua pihak” tutur Mahrus Ali.

Mahrus juga berpesan agar semakin banyak lagi karya-karya dosen yang dihasilkan salah satunya kolaborasi dengan mahasiswa.