,

Tempati Gedung Baru, FH UII Gelar Mujahadah

[KALIURANG]; Dalam rangka perpindahan gedung dari Taman Siswa ke Kampus Terpadu, Jalan Kaliurang, Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indonesia (UII) mengadakan acara Mujahadah. Acara ini merupakan serangkaian dari agenda serah terima Gedung Baru FH UII. Mujahadah diadakan dua kali, diantaranya yakni Simaan Al-qur’an I oleh HAWASI yang dilaksanakan pada hari Rabu – Kamis, 16 – 17 Jumadil Akhirah 1443 H/19-20 Januari 2022 dan dilaksanakan di hall gedung baru FH UII. Acara dilanjutkan dengan Muqoddaman Al-Qur’an pada Selasa, 22 Jumadil khirah 1443 H/ 25 Januari 2022 dilanjutkan Mujahadah yang dipimpin oleh  FH Moh Hasyim, S.H., M.Hum. Beliau merupakan dosen FH UII, dari Departemen Hukum Administrasi Negara.

FH UII mengadakan acara tersebut tidak sendirian, namun menggandeng Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Hafizh Hafizhah Mahasiswa (HAWASI UII) untuk murajaah hafalan secara berturut-turut dari juz satu hingga akhir dan disimak secara bersama-sama. Lantunan ayat suci Al-Quran diperdengarkan secara menyeluruh ke seluruh sudut gedung dengan menggunakan sound system yang terintegrasi melalui ruang server.

Mujahadah FH UII dihadiri oleh para pimpinan, segenap dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan FH UII, selain itu turut hadir  Rektor UII, Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. dan para Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII (PYBW UII). Dalam sambutan pembukanya, Dekan FH UII mengatakan semoga dengan adanya acara ini, Allah Swt memberikan keberkahan untuk Gedung Baru FH UII.  Selain itu beliau juga berharap bangunan baru ini dapat mendamaikan, menyejukkan, bermanfaat untuk semua, dan menjadi Baitul ‘Ilmi di lingkungan UII.

Acara yang berlangsung dengan ramai dan lancar ini diketuai oleh dosen FH UII, yaitu Ayu Izza Elvany, S.H., M.H. Dalam sambutan penutup, ia menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para dosen, tenaga kependidikan, serta mahasiswa khususnya HAWASI UII  atas dukungan dan partisipasi. Diakhir sambutan, ia memohon maaf apabila selama pelaksanaan serangkaian kegiatan Mujahadah FH UII masih terdapat kekurangan.