,

MoU FH UII Dengan FH Universitas Riau

[KALIURANG]; Selasa (18/10) bertempat di Stage Room Sayap Barat Lantai 3 Gedung Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indonesia (UII) telah diadakan penandatanganan MoU dengan Fakultas Hukum Universitas Riau. FH UII diwakili oleh Prof. Dr. Budi Agus Riswandi, S.H., M.Hum, selaku Dekan, kemudian Fakultas Hukum Universitas Riau diwakili oleh Dr. Mexsasai Indra, S.H., M.H, Setelah penandatanganan dilanjutkan dengan sesi foto bersama disertai penyerahan cinderamata.

Dalam agenda tersebut, hasil dari perjanjian yang dilakukan oleh kedua universitas menghasilkan kesepakatan yang akan diterapkan bersama-sama berupa pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen disertai materi yang khas dari daerah masing-masing. Dengan adanya agenda pertukaran mahasiswa, hal ini dapat menjadi penyemangat untuk mahasiswa lain supaya dapat mencicipi menuntut ilmu di universitas lain dan mendapatkan pengalaman yang lebih. Pertukaran dosen pun dilakukan supaya materi yang disampaikan memiliki tambahan yang cukup signifikan terhadap perkembangan pendidikan disetiap tempat.

Setelah sesi penandatanganan, agenda selanjutnya yaitu sesi diskusi serta tanya jawab antar kedua universitas tersebut. Agenda ini dinilai sangat efektif untuk satu sama lain mengupas tuntas rasa penasaran yang ada pada diri tamu terhadap perjanjian yang dilakukan ataupun kondisi FH UII itu sendiri.

Terlaksananya acara penandatanganan MoU ini  diharapkan acara ini memperikan dampak positif yang besar bagi seluruh segmen yang terlibat. Mewujudkan pribadi yang unggul dalam betindak dan bermanfaat.