,

Para Alumni dan Prestasinya

Dua alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali mencetak prestasi di kancah nasional. Alumni yang pertama yaitu, Sinta Dyah Kirana. Sinta merupakan mahasiswi FH UII angkatan 2015 dan lulus pada tahun 2019 dengan predikat cumlaude. Cita-citanya melanjutkan studi pada jenjang magister, berhasil diraihnya dengan beasiswa LPDP. Sinta diterima pada University of Shelfield, United Kingdom.

Beasiswa LPDP sendiri adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi terbaik di dalam dan di luar negeri.

 

Alumni selanjutnya yang meraih beasiswa LPDP, yaitu Vania Lutfi Safira Erlangga seorang alumni angkatan 2018. Setali tiga uang dengan Sinta, ia juga mengingkan melanjutkan pendidikan masgiter di luar negeri terwujud juga. Ia lolos dan masuk pada Leiden Universitu, Netherlands.

Berkat usaha, doa, kerja keras, serta arahan dan bimbingan dari para dosen FH UII membuat  Sinta dan Safira berhasil meraih cita-citanya. Semoga kedua alumni tersebut dilancarkan dalam menjalani studi pendidikan magister di negeri orang dan kembali ke tanah air dengan selamat. Selamat untuk Sinta dan Safira!