,

Tingkatkan Keterampilan penulisan, Mahasiswa PSHPD ikuti Diseminasi Disertasi

[KALIURANG];  Penulisan Disertasi di Program Studi Hukum Program Doktor (PSHPD) Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Indonesia (UII) merupakan salah  satu komponen yang wajib dipenuhi oleh mahasiswa untuk memperoleh gelar doktor. Sebagai bentuk komitmen program studi dalam mengoptimalkan keberhasilan masa studi lulusan, PSHPD menyelenggarakan kegiatan diseminasi penelitian disertasi kepada mahasiswa angkatan 2023 untuk memberikan input pengetahuan terhadap logika metodologi riset dan cara menerjemahkan isu penelitian hukum ke dalam penulisan disertasi. Kegiatan ini diisi oleh para narasumber yang kompeten dan telah menyelesaikan studinya di masing-masing perguruan tinggi hukum.

Workshop Diseminasi Disertasi pada PSHPD dilaksanakan pada hari Jum’at (20/10) dengan menghadirkan narasumber diantaranya adalah Dr. Inda Rahardiyan, S.H., M.H., ( FH UGM), Dr. Umar Haris Sanjaya, S.H., M.H. (FH UNAIR) dan Dr. Musataklima, S.Hi., M.Si (FH UII) serta didampingi moderator Indah Parmitasari, S.H., M.H. Agenda berjalan secara aktif dengan dihadiri antusias oleh mahasiswa PSHPD.

Disampaikan oleh Kaprodi PSHPD, Prof. Dr. M.Syamsudin bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan pengayaan ilmu kepada mahasiswa semester pertama guna mempersiapkan diri agar memiliki proyeksi terhadap rancangan penelitian yang akan mulai dikerjakan pada semester dua dan setelahnya. Beliau berharap,  melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa memperoleh keterampilan dalam menerjemahkan isu penelitian ke dalam rencana penulisan disertasinya ataupun mengembangkan dan mencari novelty dari hasil-hasil studi yang telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya.