,

Pelepasan dan Pembekalan Alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia

Program Studi Hukum Program Sarjana bekerja sama dengan Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia mengadakan kegiatan pembekalan alumni Program Studi Hukum Program Sarjana Fakultas Hukum UII. Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 73 lulusan alumni, yang nantinya akan di wisuda pada periode 5 Wisuda UII Tahun Akademik 2022-2023. Pada kali ini pembekalan alumni dihadiri oleh 3 narasumber. Narasumber pertama adalah Dr. Busyo Muqoddas, S.H., M.Hum., dosen Fakultas Hukum UII yang juga merupakan alumni Program Studi Hukum Program Sarjana dan Program Studi Hukum Program Doktor Fakultas Hukum Universita Islam Indonesia. Narasumber kedua Inas Syahira, S.H., M.H. yang merupakan salah satu lulusan Program Studi Hukum Program Sarjana Program Internasional Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia dan Narasumber ketiga dari DPKA UII (Direktorat Pengembangan dan Karir Alumni Universitas Islam Indonesia yaitu Lifthya Ahadiyati Akmala, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Alumni Fakultas Hukum UII, Drs. Agus Triyanta, M.A., M.H., Ph.D. menyampaikan pesan pada sambutannya “Kami berharap kepada pada calon wisudawan dan wisuda wati mendapatan apa ekpetasi awal ketika masuk Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia. Semoga ekspektasi di awal itu tetap diraih dan dicapai. Kami berharap juga bahwa kalian mendapat pengalaman-pengalaman baik yang bisa menjadi bekal ketika nanti terjun pada dunia kerja maupun yang akan melanjutkan ke dunia pendidikan.”

Adapun pesan dari bapak Dr. Busyo Muqoddas, S.H., M.Hum. yang menyampaikan “Misi Kemanusiaan Alumni untuk Perubahan Negeri ada tiga hal yaitu pertama, Alumni harus mempunyai ilmu, status kesarjanaan, memiliki kandungan misi kemanusiaan, dan keadilan. Kedua, ilmu dan kesarjanaan bukan untuk menumpuk kekayaan dengan berfikir dan laku melacurkan ilmu (Intellectual Prostitution). Ketiga, Alumni UII harus memiliki misi dengan ilmu untuk menjadi pemimpin perubahan yang penuh rahmat dan kasih sayang Ilahi.”

Kemudian Ketua Program Studi Hukum Program Sarjana juga turut menyampaikan bahwa “acara ini sangat penting untuk memberikan inspirasi kepada para lulusan Program Studi Hukum Program Sarjana Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia.” Acara ini diselenggarakan di Ruang Auditorium Lantai 4 dan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto Bersama.