Tim Legal Drafting Raih Tiga Besar Padjajaran Law Fair 2014.

Komunitas-Peradilan-Semu-FH-UII-Juara-III
Komunitas-Peradilan-Semu-FH-UII-Juara-IIIFakultas Hukum UII. Kamis 17 April 2014. Tim Legal Drafting Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) kembali menorehkan prestasinya pada 2014 dengan meraih Juara III dalam Sidang Semu MPR dan Constitutional Drafting pada Padjajaran Law fair 2014.
Kompetisi Constitutional Drafting dan Sidang Semu MPR ini saling berkaitan dan tidak dapat dipisahkan. Kompetisi Constitutional Drafting ini fokus pada perancangan undang ā€“ undang dasar yang diikuti oleh Tim yang terdiri dari dua belas orang mahasiswa. Masing-masing tim mengirimkan berkas constitutional drafting berupa naskah komprehensif Perubahan UUD 1945. Sedangkan Kegiatan Kompetisi Sidang Semu MPR ini merupakan kompetisi lanjutan dari kompetisi Constitutional Drafting. Lima tim terbaik pada constitutional drafting mengikuti sidang semu MPR dalam rangka perubahan undang-undang dasar. Dalam sidang semu ini, kelima tim akan melakukan perdebatan dan adu argumen mengenai gagasan perubahan undang-undang dasar. Peserta dituntut mengetahui dan memahami tata cara persidangan MPR-RI.

Setelah berjuang selama tiga hari akhirnya Tim yang diketuai oleh Harry Setya mahasiswa anggatan 2011 serta beranggotakan Nur Annisa, Rina Sari, Arbi Hadi, Alfadri yanda, Catur Septiana, Maryam Nur, Lintang Kinasih, Sekar Santi, Yasin Al-Arif, Eurica Stefany dan Nafiatul Munawaraoh serta Dosen Pembimbing Dr. Hiā€™matul Huda, SH., M.Hum. tersebut sukses meraih peringkat tiga dalam Sidang Semu MPR dan Constitutional Drafting yang diselenggarakan di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran dalam rangka Padjajaran Law fair 2014 yang dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 11-13 April 2014. Dengan keberhasilan Tim Legal Drafting FH UII pada kompetisi tersebut maka, berhak meraih trofi, sertifikat dan uang pembinaan.