Panitia Milad UII 74 FH, Basuh Kampus Perjuangan dengan Darah Kemanusiaan

Tamansiswa (5/4), Panitia Milad UII ke 74 Fakultas Hukum menyelenggarakan aksi sosial gerakan Donor Darah Keluarga Besar Kampus Perjuangan Rabu, 5 April 2017 mulai jam 09.00 WIB sampai selesai. Kegiatan donor darah dibuka dengan sambutan dan doa oleh Dekan FH UII Dr. Aunur Rohim Faqih, SH., M.Hum. di Ruang I/01. Donor darah dalam rangka Milad UII ke 74 ini diselenggarakan atas kerjasama Panitia Milad, Takmir Masjid Al-Azhar FH UII, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Kotamadya Yogyakarta.

Peserta donor darah terdiri dari dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, serta tidak menutup dari peserta umum dari luar yang berkenan donor. Sampai pada hari kemarin sudah ada 39 peserta donor yang mendaftarkan diri. Sedangkan pada hari H, saat ini masih banyak yang mendaftarkan sehingga diharapkan target kantung darah yang dapat dibawa oleh PMI untuk disumbangkan kepada masyarakat setidaknya ada 50 kantung.

Dekan menyampaikan harapan dalam sambutannya semoga dalam Milad UII ke 74 ini banyak diwarnai dengan kegiatan sosial kemanusiaan dan pendekatan diri kepada Allah SWT. Sebagaimana tema yang diambil pada Milad tahun ini adalah “UII Membangun Bumi Pertiwi: Penguatan Implementasi Nilai-nilai Ulil Albab dalam Membangun Indonesia yang Berkemajuan”.

Sementara kegiatan Milad UII Ke 74 diantaranya Khataman Quran 30 juz 6 April 2017 Jam 15.30 di Masjid Al Azhar FH UII, Bakti Sosial di Panti Asuhan Ash-Sidiqiyah 16 April 2017, Jalan Santai dan Gathering Keluarga Besar FH UII 17 Mei 2017 di Kampus FH UII Tamansiswa, serta berbagai kegiatan baik olah raga maupun kegiatan ilmiah yang sudah digelar bebearapa waktu lalu seperti Seminar Nasional, Studium General, Focus Group Discution, dll.