Bukti Cinta Anak Al-Azhar FH UII kepada Ponorogo

Tamsis (23/4). Takmir Masjid Al – Azhar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (TMA FH UII) Telah menyelenggarakan salah satu program kerja dari departemen Hubungan Masyarakat (HUMAS) yaitu Aksi Al – Azhar Peduli yang bertemakan “Bukti Cinta Ponorogo”.

Aksi Al – Azhar Peduli ini ditujukan sebagai bentuk empati kepada saudara-saudara kita yang berada di Ponorogo yang terkena musibah tanah longsor. “Bukti Cinta Ponorogo” dilakukan dengan cara menggalang dana diperempatan lampu merah dan menerima donatur  langsung dari dosen maupun masyarakat umum. Penggalangan dana ini diselenggarakan dari tanggal 5 April 2017 hingga 17 April 2017.

 

“Dan berikanlah infak di jalan Allah dan janganlah engkau menjatuhkan dirimu ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah karena sesungguhnya Allah menyukai orang yang berbuat baik.” (QS. Al – Baqarah : 195)

 

Alhamdulillah, pada kesempatan kali ini pengurus TMA FH UII dapat terjun langsung memberikan bantuan dana pada Sabtu, 22 April 2017 tepatnya di Desa Banaran, Ponorogo. Setibanya pengurus TMA FH UII di posko penyaluran bantuan di Desa Banaran, sudah terlihat bagaimana keadaan setelah terjadinya tanah longsor. Kondisi tanah yang masih sangat rawan dan belum kembali normal berakibat pada terhambatnya akses transportasi untuk pemberian bantuan. Bantuan ini tidak hanya berupa dana, akan tetapi juga berupa pakaian dan makanan.

Sebagai sesama muslim, sudah sepatutnya kita dapat ikut merasakan apa yang sedang saudara kita rasakan disana. Untuk itu dengan diselenggarakannya penggalangan dana ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa empati diantara sesama muslim dan membantu meringankan beban yang sedang melanda saudara kita di Ponogoro. Semua  kegiatan ini tidak lain diniatkan sebagai ibadah, untuk mengharap ridho Allah SWT semata. Semoga amal senantiasa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih bertakwa. (Takmiz Masjid Al-Azhar FH UII)