Sambutan Dekan


Sambutan Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia
Dr. Aunur Rohim Faqih, S.H., M.Hum.

Assalamu’alaikum wr wb.
Fakultas Hukum Ull yang merupakan bagian dari lembaga pendidikan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, memiliki misi Catur Darma yaitu Pendidikan, Penelitian, Pengabdian pada Masyarakat, dan Dakwah Islamiyah.Semenjak didirikan pada bulan Pebruari 1948 bersamaan dengan perubahan nama dari Sekolah Tinggi Islam (STI) menjadi Universitas Islam Indonesia, Fakultas Hukum Ull mengalami perkembangan yang sangat pesat, sehingga memiliki kualitas yang sejajar dengan Fakultas-Fakultas Hukum dari Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia.
Selain itu, tidak sedikit alumni Fakultas Hukum Ull bekerjasama di berbagai bidang, baik pemerintahan maupun swasta di seluruh Indonesia.Fakultas Hukum Ull saat ini memiliki 3 (tiga) Program Studi, ialah: Program Studi Strata-1 (S-1),, Program Studi Pascasarjana (S-2 dan S-3) danProgram Profesi Advokat.
Fakultas Hukum Ull juga didukung oleh staf pengajar berpendidikan Strata-2 (S-2) dan Strata-3 (S-3) yang merupakan lulusan perguruan tinggi di dalam maupun luar negeri, sehingga dalam kegiatan transformasi ilmu pengetahuan dapat diandalkan. Kurikulum di Fakultas Hukum Ull sampai sekarang sudah beberapa kali mengalami perubahan. Pada tahun akademik 2007/2008, Fakultas Hukum Ull masih menggunakan Kurikulum 2002 dengan pertimbangan kurikulum tersebut masih dapat mengantisipasi perkembangan yang terjadi dalam masyarakat.
Pada Tahun 2013 Insya Allah akan diberlakukan kurikulum 2013 yang lebih aktual dan responsibilitasnya lebih terjamin.Seperti di Perguruan Tinggi lain, di Fakultas Hukum Ull terdapat lembaga kemahasiswaan intra kampus, yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM), dan Lembaga Pens Mahasiswa (LPM), serta Ta’mir Masjid.Selanjutnya, untuk dapat memberikan informasi tentang fakultas hukum secara on-line maka, Fakultas Hukum UII melakukan launching Portal baru dengan nama law.uii.ac.id.
Terimakasih kami kepada Badan Sistem Informasi Universitas Islam Indonesia yang telah memfasilitasi keberadaan Portal baru bagi fakultas-fakultas di Lingkungan UII Khususnya Fakultas Hukum.Sebagai penutup kami mengucapkan selamat datang di portal baru FH UII (https://www.law.uii.ac.id) bagi masyarakat luas. Kami berharap dengan informasi yang ada di web ini dapat memberikan gambaran tentang Profil Fakultas Hukum UII secara jelas.
Wassalamu’alaikum wr. wb.