Antusiasme Tendik FH UII mengikuti Kursus Bahasa Inggris

Kursus Bahasa Inggris Tendik FH UII

Dalam rangka mempersiapkan visitasi akreditasi AUN QA, Fakultas Hukum UII menyelenggarakan pelatihan intensif bahasa Inggris bagi tenaga kependidikan. Pelatihan gelombang satu (Batch 1) ini diselenggarakan sejak bulan September 2018 dengan tenaga pengajar native speaker dari Amerika Serikat, Christopher Cason yang kebetulan juga menjadi Dosen Asing Fakultas Hukum UII. Pelatihan pada Batch 1 ini diikuti oleh 26 peserta.

“Pelatihan ini didesain dengan materi Bahasa Inggris Dasar dengan tujuan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi peserta. Terdapat dua modul dengan dua materi yang berbeda dan harus dipelajari peserta yaitu modul pengantar/perkenalan dasar bahasa Inggris dan modul mengenai penggunaan bahasa inggris dalam perkantoran. Diharapkan dengan mendalami dua materi ini, para peserta dapat langsung mempraktekan penggunaan bahasa Inggris di kantor.” demikian penjelasan Ketua Penyelenggara, Dodik Setiawan Nur Heriyanto, S.H., M.H., LL.M, Ph.D.
Pelatihan bahasa Inggris ini dilaksanakan secara intensif tiga hari dalam satu minggu sesuai jadwal yang telah disepakati. Kedua modul pelatihan menjadi pegangan bagi peserta yang dibahas selama 14 kali pertemuan. Sebagai bentuk evaluasi, diselenggarakan Ujian Tengah (setelah pertemuan ketujuh) dan Ujian Akhir (setelah pertemuan keempatbelas).
“Pimpinan mengapresiasi atas keaktifan para peserta dalam mengikuti pelatihan bahasa Inggris Batch 1 ini. Kami berharap ilmu yang dipelajari selama pelatihan ini dapat terus dipelajari dan dikembangkan khususnya dalam memberikan pelayanan langsung kepada para mahasiswa asing dan dosen asing di FH UII. Selain itu, diharapkan para peserta juga siap dalam menghadapi visitasi AUN QA yang insyaAlloh akan diselenggarakan pada pertengahan Februari 2018.” demikian penjelasan Sekretaris Jurusan FH UII, Bagya Agung Prabowo, S.H., M.Hum., Ph.D. saat membuka acara penutupan pelatihan Bahasa Inggris Batch 1.